Selasa, 21 Oktober 2014

ARTIKEL EKONOMI DAN BISNIS

Maybank Syariah Kucurkan Pembiayaan Rp 100 Miliar


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Bank Maybank Syariah Indonesia memberikan  fasilitas pembiayaan syariah senilai Rp.100 miliar kepada PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance). Mandala Multifinance adalah perusahaan yang bergerak dibidang pembiayaan kendaraan bermotor.

Menurut Presiden Direktur Maybank Indonesia, Norfadelizan Abdul Rahman, berdasarkan rilis yang diterima Republika, pembiayaan dengan akad murabahah ini diberikan dengan jangka waktu selama  3 tahun. Dimana pendanaan akan digunakan untuk mendukung pembiayaan kendaraan roda dua bagi masyarakat.

Penandatanganan perjanjian telah dilakukan oleh Norfadelizan Abdul Rahman sebagai Presiden Direktur Maybank Syariah sedangkan dari Mandala Finance diwakili oleh Elise sebagai Direktur.  Norfadelizan menambahkan, dengan fasilitas pembiayaan ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah pembiayaan kendaraan bermotor yang dilakukan  Mandala Finance kepada masyarakat.

Ia juga menyatakan bahwa fasilitas pembiayaan yang diberikan ini adalah wujud dukungan Maybank Syariah industri multifinance. Ia pun berharap sinergi bank syariah dan  industri multifinance yang kedepannya diharapkan bisa berkembang lebih baik lagi.

Komentar Penulis :
Perubahan kondisi ekonomi global sangat sering terjadi dalam beberapa tahun ini. Perubahan kondisi ekonomi global memunculkan ancaman terhadap stabilitas makroekonomi dan kesinambungan pertumbuhan ekonomi. Pembiayaan usaha melalui Bank Syariah diharapkan dapat membantu kondisi suatu usaha dalam menghadapi krisis ekonomi. Karena bank syariah juga mempunyai fungsi untuk menjaga stabilitas ekonomi dan bank syariah juga berfungsi sebagai jembatan untuk meningkatkan pendapatan nasional. Di harapkan dengan berkembangnya pembiayaan oleh bank syariah ini ekonomi Indonesia akan tetap stabil.

http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/syariah-ekonomi/14/10/20/ndqrx2-maybank-syariah-kucurkan-pembiayaan-rp-100-miliar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar