Jumat, 05 April 2013

Kebijakan Perairan.


Indonesia memiliki wilayah yang 2/3 terdiri dari air, besarnya wiyalah Indonesia yang terdiri atas air seharus bisa menjadi sumber penghasilan yang besar bagi Negara ini. Namun kurangnya perhatian dari pemerintah membuat banyak wilayah perairan di Indonesia yang kaya akan sumber daya alam ini terbengkalai, rusak bahkan banyak terjadi illegal fishing.
        Saya mempunyai mimpi apabila saya menjadi pemerintah yang 2/3 wilayahnya terdiri atas air saya akan membuat kebijakan sebagai berikut :
ü Memperkuat penjagaan di wilayah perairan.
ü Memberdayakan sumberdaya alam yang ada ( terumbu karang, dan segala jenis biota yang ada di laut )
ü Mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada di sekitar perairan khususnya nelayan dan pemilik bisnis kapal untuk menjaga kebersihan dan menjaga tumbuhan atau hewan yang ada di laut.
ü Memperkenalkan wilayah perairan yang memiliki pontensi wisata kepada wisatawan baik local maupun asing.
ü Memperluas lapangan kerja yang ada di perairan.
Itulah kebijakan yang saya akan lakukan apabila saya menjadi pemerintah di wilayah yang 2/3nya terdiri atas air.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar