Sabtu, 26 Oktober 2013

10 Alasan Untuk Minum Teh Setiap Hari

Teh adalah salah satu minuman tertua yang paling populer di dunia. Selain bisa di sajikan panas atau dingin sesuai selera, rasanya pun tak terhitung banyaknya. yang penting lagi teh memberikan banyak manfaat kesehatan. Inilah 10 manfaat teh yang utama.
1. Mencegah Kanker
   Teh merupakan sumber antioksidan polyphenols. Menurut banyak penelitian, antioksidan satu ini bisa berjasa menurunkan resiko penyakit kanker. Dengan hanya meminum 2 cangkir teh setiap hari kamu telah mengurangi resiko terkena kanker indung telur sebesar 46%. Resiko terkena kanker payudara, kanker perut, kanker usus serta resiko penyakit kanker lainnya menurun jika pasien meminum teh secara teratur.
2. Melawan Penyakit Jantung.
    Teh, terlebih teh hijau, bisa berperan selayaknya aspirin dalam mencairkan penggumpalan darah. Teh juga terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol LDL serta mengeblok enzim yang mengakibatkan tekanan darah tinggi. Jika tekanan darah telah turun selanjutnya teh menurunkan resiko penyakit jantung.
3. Melindungi Gigi.
    Teh juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan plak di gigi. Teh juga mengurangi kemampuan bakteri untuk menempel pada gigi.
4. Mendorong Metabolisme.
    Sejumlah penelitian di beberapa universitas membuktikan bahwa teh hijau meaikan tingkat metabolisme.
5. Mempertajam Pikiran.
    Secara umum kafein terbukti memperbaiki daya ingat jangka pendek serta memotong kemungkinan terkena penyakit parkinson.
6. Meredakan Stres.
    Sebuah studi membuktikan bahwa minum teh hitam dapat menurunkan kadar kortisol atau hormon stres. Teh hijau juga dapat memperbaiki suasana hati dengan cara mengendalikan kadar gula darah.
7. Melindungi Tulang dan Sendi.
    Suatu riset membuktikan bahwa orang yang meminum teh secara rutin mempunyai kepadatan tulang yang lebih tinggi di bandingkan dengan orang yang tidak suka menkonsumsi teh.. Hal ini di sebabkan karena teh membantu memperlamban penyusutan tulang sejalan dengan pertumbuhan usia.
8. Mencegah Flu.
    Sebenarnya mengkonsumsi teh secara teratur juga bisa membantu kita mencegah virus flu. Sebuah riset di inggris memperlihatkan bahwa teh hijau bukan hanya menghambat perkembangan virus influensa tapi juga mematikannya.
9. Merawat Kulit.
     Teh membantu melembabkan tubuh dan dampaknya secara langsung menghasilkan kulit yang berkulau sehat. Teh hijau juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.
10. Memperpanjang Umur.
    Dengan segala khasiatya, dapat di pahami bahwa teh dapat membuat kita panjang umur dan hidup lebih sehat.

Sumber : Teen Magazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar